Páginas

Duet Nokia Untuk Pengguna Berbeda (Nokia Oro & Nokia X1-01)

Sabtu, 11 Juni 2011

Eksistensi Nokia di dunia ponsel saat ini kembali dibuktikan dengan akan hadirnya gelombang produk terbaru lewat pemunculan Nokia Oro dan Nokia X1-00, walaupun waktu edar hampir bersamaan, namun konsep dari kedua ponsel ini sangat berbeda. Mewakili pengguna kelas atas, Nokia Oro disiapkan untuk memenuhi ceruk yang punya pengguna terbatas, sementara Nokia X1-00 bertugas untuk memenuhi keperluan segmen ponsel berharga murah.


Nokia Oro



OK, kita mulai bahas mengenai Nokia Oro, nama Oro bukan sekedar nama, tapi mengandung arti, oro dalam bahasa Spanyol berarti emas, sebagai bahan material pembentuk sang ponsel. Smartphone berlayar sentuh ini dibuat dengan dilapisi emas 18 karat serta menggunakan kristal safir asli pada bagian tombol. Jelas, pengguna yang berkantong tebal dan melihat ponsel sebagai alat penyandang prestise yang jadi incaran.

Dari fitur yang disematkan, Nokia Oro tak kalah dengan ponsel berkelas atas Nokia lainnya.  sektor fotografi punya kekuatan mengagumkan, kamera 8 MP dengan dual led flash dan fixed fokus akan memanjakan indera penglihatan sang pemilik. Ditunjang dengan kekuatan video recording sekelas HD pada ukuran 25 fps. Semuanya tersaji pada layar capasitive 3,5 inchi 16 juta warna berjenis AMOLED. Ditambah lagi dengan dukungan otak ponsel berkapasitas 680 Mhz, selain itu Nokia Oro dilengkapi dengan alat GPS, fitur NFC, kapabilitas USB On the go, memori internal 8 GB dan fasilitas TV Out.

Nokia Oro merupakan ponsel lanjutan Nokia yang membenamkan OS Symbian Anna setelah Nokia E6 dan Nokia X7-00. Disiapkan untuk memenuhi kepuasan pelanggan tertentu.Kemungkinan Nokia Oro akan dilepas dengan harga yang sangat mahal, yaitu sekitar 800 euro atau sekitar 10 juta rupiah.

Nokia X1-01


Sementara itu, konsep sangat berbeda ditunjukkan oleh Nokia X1-01, ini termasuk ponsel murah meriah, ditunjukkan buat pengguna yang tak mau ribet dengan segala urusan selain telpon dan sms.  Dibalik kesederhanaannya, Nokia X1-01 juga punya kemampuan untuk mengakomodasi dua kartu serta memiliki kualitas musikal yang handal, hal ini ditunjukkan dengan terpasangnya tombol khusus musik serta speaker besar di bagian belakang.  Belum lagi FM radio dan sokongan memori tambahan hingga 16 GB, Nokia X1-01 akan hadir dengan warna pilihan Red, Dark Grey, Ocean Blue, Orange serta White. Sejauh ini belum ada informasi mengenai harga ponsel tersebut.

1 komentar:

Anton mengatakan...

Wah ini mah lebih ke stylist....drpada fngsi, bakal jd demenan maling nih nokia Oro

Posting Komentar

 
Info Handphone Terbaru | by TNB ©2010