Páginas

Samsung Berencana Garap Display AMOLED Secara Besar-besaran Tahun 2012

Selasa, 14 Juni 2011

Baru-baru ini Samsung merilis berita bahwa mereka berencana akan memproduksi AMOLED Display secara massal tahun depan. Raksasa elektronik asal Korea ini juga berharap akan memperkenalkan smartphone dan jam tangan dengan panel AMOLED pada kuartal kedua tahun 2012.


Guna mencapai tujuan tersebut, dikabarkan telah melakukan join venture dengan Ube Kosan, sebuah perusahaan Jepang yang dapat menyuplai bahan substrat plastic yang dibutuhkannya.


Tak hanya itu, Samsung juga akan meningkatkan kapasitas produksi dari panel AMOLED-nya ini. Hal itu mengingat, Samsung Galaxy S III sudah dispekulasikan akan mengadopsi panel ini sebagai fitur andalannya.
Salah satu kelebihan dari display AMOLED terbaru ini adalah dapat diperlakukan layaknya sepotong kertas yang bisa ditekuk ataupun digulung. Meskipun ini merupakan bagian dari teknologi baru, namun pihak Samsung telah melakukan pengujian yang cukup untuk meyakinkan bahwa display ini dapat dipergunakan oleh konsumen setiap hari.  

Bulan lalu, para peneliti Samsung telah merancang dan mengembangkan suatu prototype layar AMOLED yang dapat dilipat. Ketahanan mekanik dan optikal layar diuji dengan melakukan lipatan hingga 100.000 kali. Dari uji tersebut tingkat kecerahan layar hanya berkurang hanya 6%, yang hampir tidak terlihat oleh mata. Sementara tingkat kerusakan dapat dianggap bisa diabaikan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Info Handphone Terbaru | by TNB ©2010