Páginas

Nokia Dirediksi Alami Kerugian di Quarter 2 dan Quarter 3 Tahun 2011

Senin, 13 Juni 2011

Beberapa hari lalu dikabarkan posisi Nokia telah diambil alih oleh Samsung di Eropa. Dan kini, kabar miring lagi-lagi menghembus pada vendor ponsel asal Finlandia ini.


Menurut hasil jajak pendapat seperti dilansir Reuters, dikatakan bahwa Nokia diperkirakan akan melaporkan kerugian pada kuartal kedua (Q2) dan kuartal selanjutnya (Q3), akibat dari kebijakan memangkas harga guna mencegah lebih banyak pelanggannya lari ke smartphone pesaingnya.

Seperti diketahui kehadiran para pesaing Nokia di lintas platform, seperti Apple-iPhone, Google-Android, dan RIM-BlackBerry merupakan faktor penyebab utama tergerusnya penjualan handset Nokia di segmen atas. Tak hanya itu, di segmen bawah kehadiran ponsel low-end Nokia telah dihadang oleh berbagai merek ponsel dari China.

Seorang analis, Bernstein Pierre, dalam laporannya mengatakan bahwa pengumuman ini menegaskan pandangan kami bahwa merek Nokia berada pada risiko kehilangan visibilitas dan bahwa kesempatan untuk membuat ekosistem ketiga berbasis Windows Phone dengan cepat menghilang.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Info Handphone Terbaru | by TNB ©2010